Kamis, 18 Juli 2019

Diikuti 91 Peserta, SMAN 1 Solor Selatan Gelar Masa Orientasi Peserta Didik

Foto: Wilfrid Lamatimu

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Solor Selatan menerima 97 peserta didik baru. Sebelum resmi mengikuti kegiatan belajar mengajar, para siswa tersebut terlebih dahulu melalui tahapan kegiatan bertajuk Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD). Kegiatan MOPD ini dilangsungkan secara terpusat di aula SMAN 1 Solor Selatan, Desa Kalike Aimatan.
 "Siswa yang tuntas mengikuti kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik ini sebanyak 91 peserta. Materi kegiatan ini dibawakan secara mandiri oleh tenaga pendidik dibantu oleh OSIS," ungkap Wilfridus Ola Narek, S. Pd yang dalam kepanitiaan PPDB menangani seksi verifikasi peminatan.
 Ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru, Blasius Kebaku Keyn, S. Pd menyebutkan, kegiatan MOPD sendiri sudah dimulai sejak Senin (8/7/19).
 "Kegiatan hari pertama terdiri dari upacara apel pembukaan serta pengenalan visi-misi sekolah. Materi visi-misi sekolah dibawakan oleh Kepala Sekolah, Yohanes Parinbala Kukun, S. Pd," ungkap Blasius dalam keterangan tertulisnya.
 Pembawaan materi hari pertama dilanjutan dengan wawasan wiyata mandala serta pengenalan kegiatan pramuka di SMAN 1 Solor Selatan. Sementara untuk kegiatan hari kedua, lanjut Blasius, terdiri dari materi cara belajar efektif, pengenalan Bimbingan Konseling, baris-berbaris dan kesenian.
 Kegiatan MOPD berakhir pada hari Rabu (10/7/19) dengan materi gerak jalan, tata tertib dan tatakrama serta sharing pengalaman. (Teks: Wilfridus Ola Narek, Edit: Simpet)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar