Sabtu, 19 Januari 2019

Diikuti Tiga Paslon, OSIS SMAN I Solor Selatan Gelar Pemilihan Langsung Ketua OSIS

Foto: Fredly  Narek

Memasuki akhir semester genap pada awal tahun 2019 ini, siswa-siswi SMAN I Solor Selatan yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menyelenggarakan proses pemilihan pemimpin organisasi tersebut. Penyelenggaraan pemilihan ketua OSIS ini diikuti oleh tiga pasangan calon yang sebelumnya telah didaftarkan oleh perwakilan siswa kepada panitia pemilihan.
Berlangsung di bawah arahan Nobertus Kesule Huler selaku Pembina OSIS SMAN I Solor Selatan, proses pemilihan berlangsung demokratis. Sebelum pemilihan, terlebih dahulu setiap pasangan calon mengajukan visi misi kepemimpinan masing-masing.
Segenap siswa-siswi SMAN I Solor Selatan diberikan kesempatan menggunakan hak pilihnya melalui proses pemungutan suara. Pemungutan suara yang diadakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia  ini terjadi pada Sabtu (19/01/2019), dimulai pada pukul 11.15.
Informasi dari panitia pemilihan pada akhir pemungutan suara menyebutkan, penyelenggaraan pemungutan suara ini diikuti oleh 189 pemilih atau 72% dari total pemilih terdaftar sebanyak 263 siswa. Sementara 28 % siswa dengan berbagai alasan tidak menggunakan hak pilihnya.
Panitia selanjutnya melaporkan bahwa paket nomor urut I atas nama Martina Waha Hayon dari kelas XI IPA dan Elisabeth Rini Maran dari kelas X IBB memimpin perolehan suara dengan jumlah 99 suara atau 53% dari total suara sah. Menyusul di posisi berikut paket paslon nomor II atas nama Natalia Abon Lamen dari kelas XI Bahasa dan Kristina Gloria Kolin dari kelas X MIA dengan perolehan 59 suara atau 31% dari total suara sah. Sementara paket pasangan calon nomor III atas nama Maria Fransiska Mariata Sogen dari kelas XI IPS dan Yoakim Bakan Wokal dari kelas X MIA meraih 30 suara atau 15% dari total suara sah.
Alhasil, paket nomor urut I yang memenangkan mayoritas suara (53%) atas nama Martina Waha Hayon dari kelas XI IPA serta Elisabeth Rini Maran dari kelas X IBB masing-masing secara sah ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMAN I Solor Selatan.
Pasangan yang terpilih ini menyatakan siap menjalankan kepemimpinan dengan visi mereka untuk menjadikan SMAN I Solor Selatan yang berkualitas, aktif, berprestasi, dengan berlandaskan iman dan takwa. Visi ini telah mereka jabarkan dalam lima misi kepemimpinan mereka setahun ke depan, antara lain: menumbuhkan keimanan dan ketakwaan, memperkuat rasa persaudaraan antara siswa, meningkatkan disiplin pada siswa, meningkatkan kesadaran siswa akan kebersihan, dan memajukan prestasi siswa dalam segala bidang.
Untuk menandai dimulainya periode kepemimpinan mereka, akan dilaksanakan serimonial pelantikan. Serimonial ini rencananya akan dipimpin oleh kepala sekolah bertepatan dengan apel umum bersama seluruh civitas akademika pada hari Senin, (21/01/2018) mendatang. (Teks: Fredly Narek, Edit: Simpet)

Foto: Fredly Narek


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar